WELCOME TO TECHNOLOGY ZONE

we must go to succeed because success will not approached us,
JUST TRY AND TRY!!! KEEP SPIRIT

Rabu, 13 April 2016

Mobile Computing

Hai sahabat blogger, kali ini saya akan menulis suatu post yang membahas tentang apa itu mobile computing, aplikasi mobile computing dan perusahaan yang menerapkan mobile computing. Simak penjelasannya langsung dibawah ini. Selamat membaca.



Mobile Computing

Mobile computing merupakan teknologi (portable) yang dapat berkomunikasi jaringan tanpa kabel (nirkabel) atau suatu proses perhitungan komputer yang padat dilakukan dimana saja dan kapan saja sehingga mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan sesuatu. Mobile computing ini dapat berupa laptop, smartphone, smartwatch, dan wearable computer lainnya.

Aplikasi yang menerapkan mobile computing

Hidup tentu lebih mudah bila kita bisa membawa ATM non tunai ke mana-mana dan bertransaksi di mana saja saat memerlukannya. Dengan BCA Mobile, kita tak perlu mencari-cari ATM ke mana-mana. Hanya dengan ponsel, dapat melakukan berbagai transaksi perbankan. Dengan menggunakan BCA Mobile banking kita serasa memiliki ATM dalam genggaman.

Keuntungan BCA Mobile Banking
  1. Penggunaan sangat mudah. Tinggal mengikuti menu yang ada di layar ponsel dan tak perlu keterampilan khusus untuk menggunakannya.
  2. Praktis. Semudah menggunakan ponsel, kita juga bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.
  3. Aman. Kita bisa bertransaksi dengan tenang karena m-BCA dilindungi oleh sistem proteksi maksimal. Selain menggunakan PIN yang kita pilih sendiri dengan  nomor ponsel yang kita daftarkan, setiap transaksi juga akan diacak (encrypt) untuk menjamin keamanannya.
  4. User-friendly. Dengan menggunakan BCA Mobile Banking m-BCA, kita hanya perlu memilih jenis transaksi dari menu yang telah tersedia. Tak perlu repot menghapal kode transaksi yang ingin dilakukan.
  5. Nyaman. Kita seperti memiliki ATM pribadi dalam genggaman tangan.

 Perusahaan yang menerapkan mobile computing



Perusahaan yang saya bahas adalah Bank BCA, pada saat ini bank BCA sudah menerapkan mobile computing yang disebut dengan BCA mobile. BCA mobile adalah layanan mobile banking pada smartphone (Blackberry, Android, dan iPhone) dengan tampilan menu yang menarik dan mudah digunakan.
Dengan BCA mobile pengguna dapat melakukan transaksi finansial (transfer, pembayaran, pembelian, dll), transaksi  non finansial (cek saldo, cek histori transaksi, dll), informasi lokasi cabang/ATM, informasi kurs dan fitur-fitur menarik lainnya .
Untuk menggunakan layanan ini, pengguna perlu mengaktifkan layanan BCA sms kemudian mengunduh aplikasi BCA mobile di Blackberry App World, App Store, dan Google Play.


Perusahaan yang kedua adalah ZARA, ZARA baru baru ini merilis mobile computing yang disebut dengan ZARA mobile. ZARA mobile adalah layanan mobile fashion pada smartphone (Blackberry, Android, dan iPhone) dengan tampilan menu yang menarik dan mudah digunakan seperti Zalora, Lazada dan masih banyak lainnya.
Dengan ZARA mobile pengguna dapat melihat produk terbaru, produk terlaris dan juga bisa memesan produk secara online. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna perlu mengunduh aplikasi ZARA mobile di Blackberry App World, App Store, dan Google Play.

Sekian postingan kali ini mengenai Mobile Computing, mohon maaf jika ada salah salah kata yang menyinggung perasaan.Sekian dan Terima Kasih.

Daftar Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar